Para ilmuwan menemukan salah satu cluster galaksi terbesar di alam semesta

Para ilmuwan menemukan salah satu cluster galaksi terbesar di alam semesta | NASA mengumumkan penemuan sebuah gugus galaksi yang dikenal sebagai "Phoenix", setelah konstelasi di mana itu, dan bahwa para peneliti katakan adalah salah satu objek terbesar dan lebih aktif sejauh ini ditemukan di alam semesta.



Michael McDonald dari MIT di Cambridge (Massachusetts), mengatakan pada panggilan konferensi bahwa itu adalah objek yang berisi "tingkat tertinggi pembentukan bintang yang pernah dilihat di pusat sekelompok galaksi."

Penemuan ini dimungkinkan oleh pengamatan dari Chandra Telescope National Science Foundation Kutub Selatan X-ray Observatory milik NASA dan delapan observatorium internasional lainnya.

Kelompok galaksi, yang 5.700 juta tahun cahaya dari Bumi, dapat menyebabkan astronom untuk memikirkan kembali cara struktur ini kolosal bahwa galaksi bentuk.

McDonald mengatakan bahwa superstruktur ini juga merupakan produsen terbesar sinar-X dari setiap kelompok yang dikenal dan salah satu yang paling masif.

Juga, menurut data yang dikumpulkan, tingkat pendinginan gas panas di daerah pusat dari cluster adalah yang terbesar yang pernah diamati, yang dapat memberikan informasi tentang bagaimana galaksi terbentuk.

"Meskipun pusat galaksi sebagian besar kelompok mungkin tidak aktif selama miliaran tahun, galaksi pusat di grup ini tampaknya telah kembali ke kehidupan dengan ledakan baru dari pembentukan bintang," kata McDonald, penulis kertas yang akan diterbitkan dalam jumlah jurnal Nature minggu ini.

Seperti cluster galaksi lain, "Phoenix" berisi waduk yang sangat besar gas panas, yang pada gilirannya memiliki materi lebih dari semua galaksi cluster yang gabungan, sebagaimana telah dideteksi dengan sinar-X Chandra observatorium. EFE

Related Posts:

0 Response to "Para ilmuwan menemukan salah satu cluster galaksi terbesar di alam semesta"

Post a Comment